Lampiran 10.

No. Responden:

 

ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR

 

  1. IDENTITAS

Nama Siswa……… :……………………………………………………………..

Kelas……………….. :……………………………………………………………..

 

  1. PETUNJUK:
  2. Bacalah setiap pernyataan dengan baik, pikirkan sejenak, dipahami, kemudian tetapkan jawaban anda dengan cara memilih satu diantara pilihan yang dianggap paling tepat dengan memberi tanda check list () pada salah satu pilihan jawaban sebagai berikut :

S L       :  Selalu

S R       :  Sering

K K      :  Kadang-Kadang

J R       :  Jarang

T P       :  Tidak Pernah

  1. Jawablah pernyataan-pernyataan berikut ini dengan jujur sesuai dengan kondisi yang ada (terjadi sesungguhnya).
  2. Adapun jawaban anda dalam pernyataan ini, tidak berpengaruh pada nilai mata pelajaran matematika karena pernyataan ini tidak menyatakan salah atau
  3. Setelah selesai mengerjakan, anda sebaiknya meneliti kembali jawaban anda sebelum dikumpul kepada

 

 

Butir-butir angket:

No Pernyataan Keterangan
SL SR KK JR TP
1 Sebelum belajar, saya menyiapkan buku, alat tulis atau peralatan lain yang saya butuhkan.
2 Bila ada tugas dari guru matematika, saya selalu mengumpulkan tugas tersebut tepat waktu.
3 Saya tidak menyiapkan kebutuhan sekolah sendiri.
4 Saya tidak pernah melihat jadwal pelajaran.
5 Saya lebih senang mengerjakan tugas sendiri.
6 Saya meminjam buku catatan teman bila ketinggalan pelajaran.
7 Saya tidak menyelesaikan sendiri soal-soal  ulangan meskipun mudah.
8 Saya tidak berusaha mencari buku tambahan bila mengalami kesulitan belajar.
9 Saya mau maju kedepan untuk menyelesaikan soal latihan yang diberikan oleh guru.
10 Apabila ada materi yang belum jelas saya bertanya kepada guru.
11 Saya tidak berdiskusi dengan teman walaupun mengalami kesulitan dalam belajar matematika.
12 Jika memiliki pendapat atau jawaban yang berbeda saya tidak berani mengatakannya.
13 Setiap ada pekerjaan rumah (PR) atau tugas dari Bapak/Ibu guru langsung saya kerjakan pada hari itu juga.
14 Saya belajar sesuai dengan jadwal yang saya buat.
15 Saya tidak menyelesaikan tugas-tugas dengan tepat waktu.
16 Saya tidak yakin bahwa saya dapat mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru.
17 Saya berusaha untuk memahami materi yang disampaikan oleh guru.
18 Saya membuat jadwal belajar harian, untuk mempermudah kegiatan belajar.
19 Saya tidak belajar walaupun disuruh atau di paksa.
20 Saya tidak belajar meskipun ada guru di kelas.
21 Saya belajar dengan mengerjakan soal-soal latihan.
22 Saya menyelesaikan tugas yang diberikan untuk memahami konsep yang diberikan.
23 Saya mengajak teman untuk tidak belajar kelompok.
24 Sesampainya di rumah, saya tidak  mengulas kembali pelajaran yang telah guru berikan.

 

 

Pringsewu, …………………..2015

Siswa

 

 

………………………………